Pesona Air Terjun Coban Sewu/Tumpak Sewu Lumajang

Pesoana Air Terjun Coban Sewu Lumajang

Lumajang memang tidak pernah habis dengan destinasi wisata baru, seperti B29, wisata pantai dan Coba Sewu ? Mungkin ada yang belum pernah tahu atau bahkan ada yang belum pernah mendengarnya. Coban Sewu atau bisa disebut Air Terjun Tumpak Sewu adalah sebuah destinasi wisata baru yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Karena masih baru sehingga masih sedikit info-info mengenai wisata air terjun ini dan belum banyak terdengar di kalangan wisatawan.

Air Terjun Coban Sewu/Tumpak Sewu Lumajang

Air Terjun Coban Sewu Lumajang
Air Terjun Coban Sewu Lumajang | Air Terjun Tumpak Sewu | Kini Coban Sewu mulai menjadi perbincangan dan menjadi destinasi kunjungan wisatawan lokal. Awalnya memang oleh warga sekitar disembunyikan dikarenakan takut atau khawatir tidak terawat oleh pemerintah seperti Goa Tetes.

Warga sekitar baru mulai percaya setelah pemerintah mulai memperhatikan tempat wisata alam seperti B-29. Warga berharap pemerintah dengan adanya objek wisata baru segera melakukan pengembangan.

Untuk menuju Coban Sewu/Tumpak Sewu kita perlu menuju Lumajang kemudian setelah di tugu perbatasan antara Kabupaten Lumajang dan Malang sekitar 100 meter sebelum tugu tersebut ada gang turun pada kiri jalan jika kita dari arah Lumajang. Kemudian kita lurus saja sampai sungai, lalu motor diletakkan di gubuk penambang pasir. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri sungai sekitar 200 meter, baru setelah itu kita akan menemukan air terjun ini.

Tempat ini disebut Coba Sewu karena dari segi bahasa coban berarti air terjun dan sewu berarti seribu. Mengapa seribu karena air terjun ini aliran air dari atas sangatlah banyak sepanjang tebing. Air terjun ini sangat tinggi sampai-sampai terasa seram mengambil foto dari atas tebing.

Rute yang telah disebutkan tadi adalah untuk melihat air terjun dari atas. Tapi jika kita ingin melihat air terjun dari bawah maka kita dapat turun melalui Goa Tetes yang kemudian dilanjutkan dengan berjalan menyusuri sungai melawan arus.
Coban Sewu berbeda dengan wisata air terjun lainnya, karena tergolong wisata yang ekstrim yang identik dengan petualangan. Kita harus menyusuri sungai, naik turun di tebing yang licin penuh lumut. Harus ekstra hati-hati untuk melewatinya, oleh karena itu wisata ini juga bisa dibilang wisata yang ekstrim.

Tapi tenang saja, pengorbanan dan perjalanan kita tidak akan sia-sia, karena jika sudah sampai kita akan disuguhi pemandangan yang begitu eksotis. Kejernihan airnya dan tempat yang masih terjaga keasriaannya. Air terjun ini sangatlah cocok untuk mereka yang hobi dengan fotografi dan petualangan. (sumber exsploreindonesia)

Makanya jangan lupa jika ke Lumajang mampir ke tempat ini, dijamin gak bakalan rugi. Jika Anda mau Berkunjung ke wisata Ini kami Siap Mengantar dan melayani Anda atau Bisa anda Hubungi Kontak kami

Air Terjun Coban Sewu/Tumpak Sewu Lumajang

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Paket Wisata Bromo Midnight 1 Hari

Paket Wisata Bromo Murah 

Paket Wisata Kawah Ijen Bromo

Paket Wisata Bromo Madakaripura

Paket Wisata Bromo Malang

Paket Wisata Bromo Papuma

Paket Wisata Bromo Rafting

Paket Wisata Kawah Ijen Baluran

Wisata Pantai Pulau Merah

Wisata B29 Argosari Lumajang

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s